Cara pasang dua kartu pada redmi

Bagai mana cara memasang dua kartu pada redmi dengan slot hybrid - Ini adalah pertanyaan yang muncul kali pertama pada saat saya habis membeli redmi 3 Pro saya kemarin, Setelah sempat kebingungan mencari slot kartu sim dan slot SDcard akhirnya ketemu juga tuh slotnya, hehehe... maklum saya jarang sekali membaca buku manualnya setiap kali membeli gadget baru, Dan saya yakin kalian juga jarang ada yang megang megang manual book setelah beli perangkat elektronik baru, Padahal manual book itu sangat penting untuk di baca sebelum menggunakan gadget kita karena di dalam buku manual selaian tertera cara penggunaan, dan perawatan akan tertulis juga ketentuan ketentuan layanan lainya di antaranya ketentuan berlaku dan gugurnya garansi akibat ketidak tahuan kita.

Kembali lagi ke masalah slot hybrid yang di gunakan pada redmi ini, Karena sebagai pengguna yang apa adanya tentu hanya akanmenggukan slot hybrid ini apa adanya, artinya jika mereka mau menggunakan dua kartu SIM ya mereka harus merelakan tidak menggunakan kartu SD untuk tambahan ruang memory, Karena pada slot hybrid ini letak SDcard jadi satu dengan letak SIM 2, dan anda harus memilih slot tersebut akan di isikan dengan SIM 2 ataukah dengan kartu SD.

Saya sendiri lebih mempertibangkan untuk mecari cara agar dapat menggunakan dua kartu dan juga dapat memasang SDcard pada slot hybrid tersebut dengan berbagai pertimbangan, Pertimbangan pertama kenapa saya harus menggunakan 2 kartu dan 1 SDcard adalah, Karena saya memiliki satu kartu utama, Anggap saja kartu master yang harus selalu aktif karena dengan Nomer itu saya berkomunikasi dengan semua kolega, Dan yagn pasti kartu master saya tersebut memiliki tarif yang sangat mahal jika harus di gunakan untuk paketan internet, Jadi saya harus memasang kartu ke dua untuk mendapatkan harga paket internet yang lebih murah dari kartu utama saya, Pertimbangan yang kedua adalah, karena di dalam SDcard saya tersebut sudah banyak sekali tersimpan file file penting yang harus saya bawa, Dan semisal saya bisa mengCopy ke memori internal meskipun cukup, saya takutkan suatu saat saya akan kereptan jika harus berganti hape harus mengcopy ulang dan terjadi tumpukan file yang sama atau bahkan banyak file yang tercecer di mana mana, Dan itulah kenapa saya memutuskan untuk tetap menggunaan dua kartu dan tetap memasang SDcard pada Slot Hybrid.

Android SIM extender
Sumber : www.aliexpress.com

Lalu bagai mana caranya ? caranya sangat mudah kok, baik yang menggunakan biaya atau tanpa biaya, Cara pertama adalah menggunakan SIM extender atau SIM adapter seperti gambar di samping, Dengan SIM adapter seperti gambar di samping kita tingga menaruh ujung extender di atas kartu memory yang sudah terpasang di slot hybrid kemudia ujung lainya kita taruh dan tempel di luar menggunakan doble tape, Untuk cara pakainya sudah ada petunjuknya di tempat anda membeli SIM extender ini, jika tidak ada silahkan minta bantuan penjualnya ntuk membantu memasangkanya, SIM extender seperti gambar di samping bisa anda beli pada toko-toko aksesoris handphone dengan harga yang tidak terlalu mahal, Karena hanya berkisar antara 20 sampai 30 ribu saja anda sudah dapat menggunakan extender ini.

Cara kedua adalah cara yang tidak memerlukan biaya namun membutuhkan ketelitian, Saya sendiri saat ini menggunakan cara kedua ini, Karena saya merasa tidak nyaman denganpenggunaan SIM extender yang sangat mengganggu pemandangan karena SIM dua berada di luar handphone. Saya sendiri menggunakan SIM dua yang saya tempel langsung di atas SDcard adapun carnya adalah sebagai berikut.
  1. Siapak peralatan beruba cutter, doble tape dan korek api
  2. Lepaskan tembaga pada SIMcard dari mikanya dengan cara, panasi bagian belakang kartu dengan korek api kemudia tekuk secara perlahan, ingat yang di tekuk hanya mikanya saja, tembaganya atau logamnya jangan sampai iktu tertekuk, logam di lem pada mika dan pada saat di panaskan, lem tersenut akan mencair dan memudahkan proses pengambilan logam SIMcard.  ( tandai bagian depan dan belakangnya dengan sediit goresan cutter. )
  3. Potong doble tape seukuran tembaga yang kurang lebih 1,5 X 1 cm kemudian lubangi tengahnya kurang lebih selebar 0,5x0,5 cm, buatlah potongan yang sama dua biji, karena doble tape akan kita tumpuk dua.
  4. Tempelkan dua doble tape yang sudah di potong dan di lubangi pada SDcard, caranya pasang dahulu SDcard ke slot yang sudah di lepas, kemudian tempelkan doble tape tepat bedara di garis tempat micro sim,
  5. Setelah doble tape terpasang di atas SDcard sekarang tempelkan Logam SIM card yang tadi di lepas, tempelkan di atas doble tape tadi, Dan ingat jangan sampai terbalik ma yang di depat dan mana yang di belakang.
Nah begitulah cara saya menggunakan DUA sim dan SDcard pada slot hybrid, jika kalian masih bingung cara mebuatnya, Mudah2an beberapa hari kedepan saya dapat membuat contohnya menggunakan video, Dan buat kalian yang sudah mengikuti cara di atas dan belum berhasil atau sim belum terbaca, Bisa jadi kalian kurang tepat meletakan SIM pada titik yang benar. Silahkan di ulangi kembali.

Cara pasang dua kartu pada redmi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: YUDHI WNARNO

0 komentar:

Post a Comment