Kontak Whatsapp tidak terbaca pada MIUI Redmi

Kontak Whatsapp tidak terbaca pada MIUI Redmi - Beberapa hari lalu saya melakukan upgrade versi MIUI saya, hingga menyebabkan semua data terhapus termasuk aplikasi chat favorit saya yaitu Whatsapp messenger. Saya pun segera mnginstal ulang aplikasi whatsapp saya dan login kebali. Setelah berhasil login saya bermaksud mengirim pesan kepada salah satu teman saya, Namun anehnya kontak tidak terbaca pada whatsaap,Sampai saya refresh kontak berulang ulang kontak saya tidak mau muncul, padahal dari aplikasi buku telepon kontak saya masih utuh, Namun anehnya tidak ada satu kontak pun yang terbaca menggunakan whatsapp, Padahal saya tau hampir semua teman saya adalah adalah pengguna Whatsapp messenger. Saking penasaran saya coba SMS temen dan meyuruh dia untuk mngirim pesan kepada saya melalui whatsapp. Dan benar saja, nomer telepon teman saya ternyata tidak di kenali oleh aplikasi wahatsaap padahal nomer teman saya tersebut ada di aplikasi buku telepon. Dan setelah utak atik beberapa lama akhirnya ketemu juga masalahnya. yaitu akses kontak pada aplikasi whatsapp di block oleh aplikasi keaman, Dan sayapun segera mensetting ulang pengaturan keamanan tersebut. Dan buat kalian yang saat ini mengalami masalah yang sama silahkan ikuti cara penagananya di bawah ini .



pertama buka dulu aplikasi keamanan. 




Klik pada perijinan yang bergambar bintang 



Klik lagi pada baris perijinan 



Kemudian cari aplikasi Whatsapp-nya kemudia buka 



Pada baris " Baca kontak anda " akan di tandai dengan tanda silang merah yang artinya whatsapp tidak dapat mengases kontak dari buku telepon. 



Klik pada tanda silang akan muncul gambar seperti di bawah ini, kemudian klik pada "terima" 



Dan tanda silang akan berubah menjadi ceklist hijau yang artinya whatsaap sudah di perbolehkan mengakses kontak buku telepon. 



keluar dari aplikasi perijinan, lalu buka aplikasi whatsaap kalian dan arahkan pada tab kontak, kemudian klik menu pojok kanan atas yang saya beri panah hijau gambar di bawah ini. 



Kemudian klik pada " perbarui ", maka otomatis daftar kontak whatsapp kalian akan muncu semuanya. 


Demikian cara mengatasi kontak whatsapp messenger yang tidak muncul pada pada daftar kontak Whatsapp miui redmi kalian. Mudah mudahan artikel ini bermanfaat buat kalian yang saat ini sedang mengalami masalah yang sama.

Kontak Whatsapp tidak terbaca pada MIUI Redmi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: YUDHI WNARNO

0 komentar:

Post a Comment