Solusi Redmi3 Gagal flash tidak bisa masuk download mode

Solusi Redmi3 Gagal flash tidak bisa masuk download mode - Urusan flash redmi 3 ini memang gampang gampang susah, Ada yang mewajibkan harus pake Miflash versi terbaru sampai di haruskan menggunakan Komputer dengan OS windows 64Bit, tapi itu semua sebenernya tergantung keuletan kita dalam mengeksplore cara cara baru.

Masalah yang sering terjadi saat melakukan Flash atau upgrade versi MIUI menggunakan MiFlash adalah proses mentok di 21% hingga mengakibatkan redmi bootlop tidak dapat masuk download mode, Sehingga kita kebingungan bagai mana cara memperbaiki masalah gagal flash ini kalau masuk download mode saja sudah tidak bisa. Oke langsung saja kita kupas tuntas caranya di bawah ini.

Tidak harus menggunakan komputer dengan OS 64bit, saya sendiri menggunakan windows 7 ultimate 32bit. Dan hal hal yang harus di perhatikan saat kita mau mengulangi proses flash setelah gagal sebelumnya dan tidak dapat masuk ke download mode adalah sebagai berikut. Pertama, kalian uninstal dulu Mi PC-SUITE jika sebelumnya pernah menginstal mi pc suite, kemudian instal QDLoader HS-USB Driver sebagai ganti mi PC suite ( semua tools dan driver bisa kalian download di akhir postingan ini ). Selanjutnya isntal Miflash atau MiPhone versi 20151028. versi ini yang saya gunakan dan berhasil. silahkan kalau coba versi lain.

Jika semua sudah di instal sekarang siapkan firmware redmi kalian, kemudia buka MiPhone. yang sudah kalian instal tadi dengan cara klik kanan run as administrator. Setelah MiPhone terbuka siapakan kabel data, pastikan remi kalian sudah pada posisi Off bukan bootlop ( bukan restart berulang ) saat posisi layar redmi mati tekan volume atas dan volume bawah, lalu hubungkan dengan kabel data sambil klik tombol refresh pada MiPhone, Jika pada miPhone redmi kalian sudah terdetecsi lepaskan tombol volume. kembali ke MiPhone klik browser dan arahkan ke folder firmware. lalu minimize Miphone yg sudah terbuka ( di minimize saja jangan di close ). kemudian buka lagi MiPhoe yang sama dengan cara yang sama, klik refresh dan masukan firmware, kemudian minimize lagi, jadi ada dua jendela MiPhone yang sudah kita minimize. dan sekarang buka satu lagi jendela MiPhone dengan cara yang sama, dan ini jendela MiPhone yang ketiga yang kita buka. lakukan dan ulangi langkah seperti di atas tadi kliki refresh dan masukan frmware. dan pada jendela ketiga ini jangan di minimize, namun kita klik tombol flash, kemudian kita tunggu proses flash sampai selesai. jangan di utak atik MiPhone yang kita minimize tadi. Jika masih mentok error di 20% kita ulangi langkah-langkahnya mulai dari awal kembali, bisa juga dengan membuka 4 jendela sekaligus. 

Demikian cara memperbaiki redmi3 yang tidak bisa masuk ke download mode setelah gagal flash sebelumnya, Semoga artikel ini bermanfaat, dan bagi yang masih bingung cara menggunakan MiPhone / MiFlash silahkan lihat di youtube, Sudah banyak sekali teman teman yang membuat tutorial viceo cara menggunakan MiPhone. bagi yang inigin mendownload QDLoader HS-USB Driver dan MiPhone versi 20151028 silahkan download pada link di bawah ini.

Upadate :
cara Flash redmi3 /pro dan pindah rom global ke china atau sebaliknya tanpa UBL dan tanpa MiFlash Baca di sini


Solusi Redmi3 Gagal flash tidak bisa masuk download mode Rating: 4.5 Diposkan Oleh: YUDHI WNARNO

1 komentar: